Uncategorized

[My Daily Message on WhatsApp] KASIH TERBAIK BAGI TUHAN


“Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu” (Mrk. 12:30)

Satu perkara yang besar dalam kehidupan orang Kristen adalah mengasihi Allah. Tidak ada pengajaran manapun yang mengajarkan hal yang sedemikian. Dalam Markus 12:30 inilah Tuhan Yesus mewahyukan perkara mengasihi Allah. Mengapa kita perlu mengasihi Allah? Satu Yohanes 4:19 memberi tahu kita bahwa “Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita” Allah menjadi manusia dan mati tersalib bagi kita adalah salah satu bukti Dia mengasihi kita hingga puncaknya. Sehingga adalah hal yang logis, masuk akal, dan sewajarnya ketika kita memiliki respon untuk mengasihi Allah. Lalu bagaimana kita mengasihi Allah? Tuhan Yesus memberitahu bahwa kasih kita kepada Allah haruslah kasih dengan standar tertinggi. Kasih dengan segenap jiwa kita, segenap akal budi kita, dan segenap kekuatan kita.

Saudara-saudari, yang Allah kehendaki di atas diri kita adalah kita mengasihi Dia. Apapun kondisi kita kita tetap harus mengasihi Tuhan. Ingatlah kondisi Petrus, ketika ia dalam kondisi penuh penyesalan karena telah menyangkal Tuhan, dia merasa sudah tidak layak mengasihi dan mengikuti Tuhan. Petrus dan teman-temannya kembali ke profesi lamanya sebagai nelayan. Namun di sana Tuhan yang terlebih dahulu menunjukkan kasih-Nya kepada Petrus. Tuhan bertanya tiga kali kepada Petrus tiga kali, “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” (Yoh. 21:17). Hasil dari Petrus yang ditanggalangi Tuhan ini adalah ia menjadi seorang yang berdiri teguh mengasihi Tuhan hingga dia martir. Jangan lemah, tidak ada alasan untuk tidak mengasihi Tuhan meskipun dalam kondisi lemah, penat, atau bosan. Jangan tertipu perasaan kita, ingat Tuhan tidak memerintahkan kita untuk mengasihi Dia dengan segenap perasaan kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s