Uncategorized

[My Daily Message on WhatsApp] MENGENAL DIA BUKAN KARENA MUJIZAT


Satu hal yang dilakukan Petrus setelah Tuhan sudah mati-bangkit, dia menjadi seorang yang hopeless, Petrus menjadi orang yang khawatir akan hidupnya, bagaimana ia memenuhi kebutuahan hidup, ia mengajak murid-murid yang lain untuk resign dari mengikut Tuhan

Yohanes 21:3  Kata Simon Petrus kepada mereka: “Aku pergi menangkap ikan.” Kata mereka kepadanya: “Kami pergi juga dengan engkau.” Mereka berangkat lalu naik ke perahu, tetapi malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.

Namun Tuhan mengatur situasi sehingga semalaman mereka tidak mendapat ikan. Paginya, Tuhan menampakkan diri dan menyuruh mereka menebarkan jala mereka ke kanan dan mereka mendapatkan banyak ikan.

Yohanes 21:6  Maka kata Yesus kepada mereka: “Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh.” Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan.

Setelah itu mereka baru mengenal bahwa yang di tepi danau itu adalah Tuhan. Mereka mengenal Tuhan setelah mereka mendapat mujizat.

TETAPI

–Yohanes 21:9  Ketika mereka tiba di darat, mereka melihat api arang dan di atasnya ikan dan roti.

Ikan yang begitu banyak yang mereka dapatkan dari mujizat Tuhan, tidak mereka makan semua, justru di darat Tuhan telah menyediakan ikan dan roti.

Yang Tuhan kehendaki bukanlah kita mengenal Dia karena mujizat, sering kita mengharapkan mujizat dahulu baru kita mau mengenal Dia. Mujizat bukanlah hal yang salah atau rendah. Tetapi kita perlu mengenal dengan cara lain, mengenal dengan penuh iman siapakah TUHAN. Dia adalah Tuhan yang setia janji, Tuhan yang sanggup dan TELAH memenuhi segala kebutuhan kita. Dia ingin kita mengenal-Nya lebih dalam, mengenal Dia tanpa harus mengalami mujizat. Dia ingin kita dekat pada-Nya.

Semangat selalu
Jesus is the Lord! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s