Uncategorized

visual programming – senin pagi :) – database part #1

sedot di sini untuk download latihan di kelas tadi pagi.

untuk tutorialnya, menyusul ya… 🙂

 

best regards,

-y2-

Advertisements
Uncategorized

visual programming kelas jumat pagi

program untuk menampilkan gambar dengan kombinasi openfiledialog, combobox, dan picturebox.

Buatlah Form transparan seperti berikut:

button add, untuk memilih gambar:

kemudian alamatnya akan disimpan di Combo Box

untuk menampilkan gambar, tinggal klik di comboboxnya saja

untuk .exe(dot exe) tugas ini, KLIK DI SINI

(NB: DAYA HANDIKA – SUDAH TAK CATET NIM’mu hahah)

KLIK DI SINI untuk download latihan di kelas tadi pagi

Kumpulkan:

  • Minggu depan
  • Softcopy (via removable disk)
  • No Virus!!!!!!!!!
  • Nama Folder TUGASGAMBAR_NIM

I love kaskus adn best regards,

-y2-

Uncategorized

tugas 6 pemrograman visual (senin pagi)

Buatlah aplikasi sejenis Notepad

Sedot di Sini

(Project Notepad di Kelas Kemaren)

dengan ketentuan:

Submit your project:

  • Minggu depan
  • di Kelas
  • Folder Diberi NIM ya!!!!!!!!!
  • no virus please

Best Regards,

y2

Uncategorized

Hidup itu keras, #hidupitukeras ???? zzzz

lama gak bikin note di facebook. 3 kata yang sering tak ucapkan, jadikan status, topic di twitter. HIDUP, ITU, dan KERAS. mulanya gak sengaja nemu 3 kata itu. tapi setelah tak pikir2 memang benar hidup di dunia ini sangat keras, sampai-sampai bernafas itu saja putuh proses yang butuh kerja “keras” bagi organ2 tubuh kita.

2 bulan yang lalu, pas mau berangkat kuliah, keluar dari gang rumah ane (akses menuju istana mmg harus lewat gang tikus) pas keluar dari gang, ane lihat 2 anak (yg satu sekitar 10 tahun, yang satu 13tahunan lah… ane ga sempet nanya) duduk di pinggir jalan, dalam hati wah ni anak ngapain gak pada sekolah. ane sempetin berhenti dari motor, tak tanya

“le, kowe do nopo? ra sekolah po py?” (hey boy, what are you doing, why, you do not go to school?)

“kula mpun mboten sekolah mas” (we are not student)

“lho.. jek cilik kok ra sekolah ki py?”(why)

“mboten gadah arto mas” (we don’t have money)

“omahmu ngendi to le?” (where are you live?) ane tahu tu anak bukan tetangga ane

“Mbawang mas…” (the name of a village)

ane juga gak tau mana tu Mbawang, tapi setelah ane cari tahu ternyata tu, daerah Gunung tapi dah masuk Kab. Boyolali (dari tempat ane ya sekitar 15km)

“lha kowe ngopo ning kene?” (what are you doing here?)

“ajeng teng nggene Pak Sebut Saja Bunga” (tetangga ane, anaknya punya FB kan ga enak, nak tak sebut nama bapak’e) badhe ngusungi rabuk mas” (ngusungi rabuk adalah kotoran sapi, yang dibawa ke kebun, dg cara dimasukke ke dalam keranjang lalu di bawa di atas kepala (jawa: sunggi))

 

wah dalam hati langsung…. kena deh ane….

gila anak yang seharusnya belum boleh mengenal HIDUP ITU KERAS sudah harus merasakaanya, mereka berdua jalan turun dari gunung 15km, buat bekerja jadi pembawa kotoran sapi (di atas kepala) untuk dibawa ke kebun. dan lebih parahnya ternyata bayarannya cuma 20 rebu sehari. diluar kita bicara tentang undang-undang eksploitasi anak di bawah umur, ane berikan 2 Jempol buat ke 2 anak tadi.

 

cerita lain,

pas ane pulang dari Semarang, sampai pertigaan Tol ADA Banyumanik, ane lihat tuh anak2 muda pada ngamen dipinggir jalan, mereka pake pakaian Reog. meskipun secara kasat mata ga tampak menyedihkan, tapi apresiasi banget buat cari 100 perak ternyata perjuangannya berat banget

BERSYUKUR

itulah yang bisa ane keluarkan dari dalam hati, mungkin ditengah kekurangan hidup, masih ada yang lebih menderita dari ane. juga buat belajar kalo kita hidup tu jangan selalu melihat apa yang di luar jangkauan”mata” (kemampuan) kita. tapi belajarlah untuk melihat realita sosial disekeliling kita. di sana banyak sekali pelajaran yang luar biasa.

kalo kita hidup hanya untuk senang-senang, ngabisin duit dari orang tua… tu gak salah (anggap aja nilai ples, agan dapet orang tua yang kaya). tapi pernahkah mata kita melihat apa yang terjadi di jalan, ada pengemis, ada pengamen, ada kakek2 yang jual kentongan (lihat tuh di pertigaan SD Kalicacing, Jln Adi Sucipto), ada juga ibu2 yang wajahnya penuh harapan berharap ada yang mau membeli jualannya. gan, itulah contoh HIDUP ITU KERAS di luar, sekeliling kita

BUAT KITA,

mungkin buat agan2 yang Mahosiswa … Mahasiswa, kerasnya hidup ga begitu berarti. tapi pernahkan kita berpikir bagaimana saya bisa selesai mengerjakan tugas, atau skripsi. di situlah letak kerasnya hidup bagi kita. TAPI kalo pikiran kita MASIH sebatas bagaimana saya bisa NGOPY tugas, wah kalo itu menurut ane, Kerasnya hidup kurang berarti kwkwkw……

contoh lagi, dalam membina hubungan, banyak kerikil tajam yang siap “menusuk” tanpa ampun. tapi kalo kita menyadari hidup itu keras…. ya…INILAH HIDUP.

ane punya pelajaran berharga, dari HIDUP ITU KERAS,

 

  • pelajaran #1 – Jangan biarkan kesedihan meruntuhkan kekuatanmu

  • pelajaran #2 – Jangan biarkan kemarahan menghancurkan ketulusanmu

  • pelajaran #3 – Jangan biarkan ketakutan mengaburkan harapanmu

  • pelajaran #4 – Biarkan Tuhan yang berjalan dan mengambil alih hidupmu, di situ ada masa depanmu

 

ane baru belajar dari pelajaran-pelajaran 1 – 4 di atas  untuk melakukannya di tengah Kerasnya hidup. apapun masalah kita membuat kita sedih, jangan sapai kekuatan kita runtuh. Siapapun yang membuat kita [ingin] marah (teman, pacar, orang tua….) tapi percayalah di bagian hati kita masih ada KETULUSAN buat mereka. Bahkan ketika kita takut akan masa depan, atau takut dengan apa yang akan terjadi, jangan sampai Ketakutan itu membuat Harapan dan mimpi-mimpi kita menjadi kabur.

SEMUANYA kembali kepada intinya, pelajaran ke 4, Biarkan Tuhan yang berjalan dan mengambil alih hidupmu, di situ ada masa depanmu

 

SEMANGAT!!!!

met pagi, have a nice dream


Uncategorized

Basic Computer (Ms. Power Point) – Fakultas Bahasa dan Sastra

Tugas untuk teman-teman peserta pelatihan Basic Computer Bistek FTI UKSW, untuk kelas Senin jam 13-15, tugasnya adalah sebagai berikut ini:

  • Buatlah presentasi tentang profil pribadi atau profil lainnya
  • Maksimal 10 slide, minimal 5 slide
  • Boleh pake gambar/foto, tapi ukuran file jangan besar-besar
  • No Alayisme and Narsisme!!!

Kirim PPT, ke:

yeremia.alfa@facebook.com

paling lambat: Kamis, 10 Maret 2011 jam Malam

Minggu depan Final Exam (materi Word dan Excel)

 

Best Regards,


-yere-

Uncategorized

biografi nurdin halid (from: kaskus) ::ngakak

(source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7208567)

Nurdin Halid sewaktu kecil sering dipanggil Udin, dari dulu memang terobsesi menjadi ketua umum Pssi. Untuk memenuhi obsesinya itu dia memulai karir menjadi pemain sepakbola yg tidak sukses, ya iya donk masa jadi ketua PSSI tapi ga pernah maen bola?bisanya cuma celoteh aja piye toh jeng…??

Masa Kecil Nurdin

Udin kecil sering maen bola bersama Adi tetangga sebelah, padahal Udin sebenarnya penderita epilepsi, namun karena kecintaannya dengan sepakbola, si Udin selalu mengajak Adi maen bola, kapanpun dan kondisi apapun “Adi.. adi ayo maen bola lagi…” begitu yang terngiang-ngiang di kuping Adi

Tiap Adi mo belajar, Udin ngajak maen bola. Tiap Adi mo sekolah, Udin masih ngajak maen bola. Tiap Adi mo makan, lagi-lagi Udin masih ngajak maen bola. Bahkan Adi mo tidur pun, Udin masih pula ngajak maen bola.

Akhirnya Adi memutuskan hengkang ke Jakarta, dan untuk menghindari kejaran Udin, dia mengganti namanya menjadi Olga Syahputri.

 

Masa Remaja Nurdin

Sejak ditinggal Adi, Udin mengalami kesulitan di bangku sekolah, belakangan diketahui bahwa IQ nya hanya dikisaran 18 dan diperkirakan akan terus menurun seiring bertambahnya usia. Itu makanya ia cuma mainan sama bolanya yang sekarang sudah butut dan akhirnya dikorbankan untuk dicakar kucing tetangga. Kadang sering dijumpai ia sedang berbicara atau senyum senyum sendirian. Udin tumbuh dewasa dengan susah payah meski tidak bisa maksimal, karena wajahnya menua lebih cepat dari umurnya.

Akhirnya ia memutuskan menjadi pemain bola di kampungnya, karena ia merasa sangat berbakat di bidang ini. Bahkan ia aktif di liga antar kampungnya lho antara tahun 1978-1979, namanya Tarkam League. Sayang ia lebih banyak dijadikan sebagai bangku cadangan. Akibatnya punggungnya sering encok karena terlalu sering diduduki para pemain, manajer, wasit, presiden klub, bahkan oleh para suporter.

Udin pun (inginnya) bergonti-ganti klub, berkarier di Eropa, meski ia tidak tahu ada dimana Eropa itu. Ia berkhayal main di Manchester United atau Persija, tapi itu cuma fantasinya belaka. Ia dipindahkan ke PKT (Persatuan Kampung Ternama) karena sering ngiler saat dipaksa jadi bangku cadangan, sampai akhirnya ia berlabuh ke AC Sentral.

Di klub inilah yang mengakhiri karir Udin sebagai pemain bola gadungan, bukan karena cedera akibat tendangan kungfu pemain lawan, bukan pula karena ga pernah lagi cetak gol. Pada sebuah pertandingan ia ditugaskan pelatih untuk berjaga di belakang gawang dan membantu mengganti bola yang keluar lapangan, bahasa keren dari pekerjaan ini adalah anak gawang. Saat sedang bengong kepalanya terkena bola tendangan Safee. Kepala Udin cedera berat, isi otaknya berantakan.

Udin lalu dilarikan ke dukun dan mengalami operasi tambal sulam. Sebuah operasi yang memakan waktu 7 hari 7 malam. Sebagian otaknya yang mengontrol rasa malu hilang gak tau kemana, setelah dicari oleh Densus 88 ternyata nyasar di toilet dan tidak bisa (dan tidak akan) diambil lagi. Setelah koma selama 1 tahun dan kena marah mamanya tersayang, akhirnya Udin terpaksa kembali ke bangku sekolah.

Selama belajar di salah satu universitas ternama di sebuah kampung tak bernama, Nurdin di diagnosa menderita Napoleon Complex, yaitu sebuah kondisi kejiwaan yang menyebabkan penderita haus kekuasaan karena merasa minder. (Napoleon merasa minder karena tubuhnya pendek, makanya dia berniat menguasai Eropa). setelah diperiksa lebih jauh, psikiater menarik kesimpulan bahwa rasa minder Nurdin bersumber dari pertumbuhan penisnya yang terhambat. psikiater (yang namanya tidak mau disebutkan) bercerita rasa minder tersebut bermula saat nurdin menyewa seorang pekerja seks komersial pakai duit hasil korupsi uang ibunya yang sudah menjual sapi kesayangan untuk membiayai nurdin sekolah. PSK tersebut tertawa terbahak-bahak selama lebih dari 15 menit setelah melihat penis nurdin yang ketika ereksi pun hanya 3cm. rasa minder tersebut semakin bertambah ketika ia kembali ditertawakan oleh mak erot ketika ia berkonsultasi ke ahli pembesaran alat kelamin pria tersebut. mak erot sudah memvonis bahwa penis nurdin tidak bisa diperbesar. karena rasa minder yang demikian besar, ia bertekad untuk menjadi ketua sepakbola di indonesia

 

Nurdin Dewasa

Sejak itu entah dari mana IQ nya bertambah sedikit demi sedikit. Meski jelas ia kecewa dan sakit hati karena harus meninggalkan bola bututnya, karena merasa minder terhadap penisnya, ia berjanji dalam hatinya suatu saat dia akan menjadi seorang yang menguasai sepak bola. Tiap malam ia bertapa (bengong) memikirkan cara yang tepat untuk bisa jadi kaya dengan bola.

Akhirnya dia mengganti namanya dari Udin menjadi Nurdin, dia gak mau lagi dipanggil Udin. norak katanya. selain itu, ia berharap dengan nama tersebut ia dapat menaikkan status agamanya dari “islam ktp” menjadi “islam nama”. nurdin dalam bahasa arab berarti cahaya agama.

Setelah dia sukses di sekolahnya, dan jadi pengusaha pupuk kandang, akhirnya dia jadi orang terkaya serumah, tapi karena masih ngerasa minder, dia masih bernafsu jadi ketua Pssi, lalu akhirnya setelah memaksimalkan kekuatan isi dompet jadilah dia ketua PSSI. istri nurdin halid (yang tak mau disebutkan namanya) mengaku suaminya pernah curhat seandainya tuhan memberi penis yang besar, mungkin ia tak akan mempunyai ambisi untuk menjabat jadi ketua pssi.

Prestasi Nurdin di PSSI

Bisa dibilang Indonesia mengalami kemajuan besar dibawah kepemimpinannya.

Contohnya :

  • Liga Indonesia selalu penuh dengan atraksi menarik, misalkan adu jontos, tendangan kungfu, bahkan kejar-kejaran (bukan ngejar bola, tapi ngejar wasit !)
  • Timnas Indonesia bahkan sengaja mengalah dengan Laos, dengan harapan dikasih bonus bumbu masak buat persiapan kalo ada krismon.
  • Penontonnya makin rajin nonton sekaligus rajin bikin kerusuhan, kan jadi bikin oplah koran jadi rajin naik kan?
  • Pernah Nurdin mimpi didatangin seorang kakek tua (mana ada kakek muda…), nah katanya Indonesia harus bisa jadi tuan rumah Piala Dunia, alasannya biar bisa bikin bule2 tuh pada datang ke sini. Lumayan kan bikin pemasukan buat negara. Ah tapi sayang, namanya juga mimpi akhirnya Nurdin mengabaikan permintaan si Kakek itu.
  • Sebenarnya Nurdin Halid menjadi ketua PSSI karena uang. Ia membuat PSSI sebagai sarang mafia dan penyebaran kitab Kama Sutra(Nurdin juga pengikut Barney). Ia mengubah PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) menjadi PMSI (Persatuan Mafia Seluruh Indonesia)/PKSI (Persatuan Koruptor Sekuruh Indonesia). Ia juga membuat sepakbola Indonesia terpuruk. Bahkan baru-baru ini ia mengklaim bahwa keberhasilan timnas Indonesia adalah berkat Golkar, dan setelah diselidiki ia bersekongkol dengan Malaysia dengan meminjamkan mereka laser dari BH Jupe. Lebih baik NURDIN MUNDUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUR!!!!!!!!!!!!