Uncategorized

ketika Tuhan berbicara



Sudah lama nggak posting, nggak cerita, ya semua karena nggak ada waktu karena memang semester ini semester yang menguras banyak energi. Tapi malam ini saya bener2 nggak berdaya lagi menghadapi hidup di dunia ini. Memang benar apa yang dikatakan Tuhan Yesus dalam Yohanes 4:13 Jawab Yesus kepadanya: “Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, bener temen2 “air ini” adalah dunia hari ini dan segala masalahnya, kesibukannya, dan usahanya untuk menjauhkan kita dari persekutuan dengan Tuhan. Akhir-akhir ini pengalaman saya bener2 membuat saya jatuh dan jauh dari persekutuan dengan Tuhan. Masalah, kesibukan telah membuat saya menjadi seolah-olah “PENYEMBAH” masalah. Tuhan saya lupakan… TETAPI TUHAN SANGATTTTTTT mengasihi Saya… Amsal 13: 24b tetapi siapa mengasihi anaknya, menghajar dia pada waktunya. Tuhan telah menghajar saya dengan situasi dan masalah yang membuat saya Tidak berdaya dan tidak bisa mengatakan “ini lho aku”….

Memang sakit saat itu, tapi ketika saya merenungkan, ternyata TUHAN BERBICARA MELALUI SITUASI pada saya. Ucapan syukur yang sangat luar biasa meluap dari hati saya. tanpa situasi ini dan masalah ini saya pasti lama2 akan menjauhkan diri dari persekutuan dengan Tuhan, dan hanya menjadi orang yang tinggal dalam agama saja.

Yohanes  4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Tuhan, ampuni aku yang meninggalkan-Mu, Tuhan, terima kasih buat Anugerah-Mu, buat masalah, buat situasi, buat keadaan… semuanya itu adalah pembicaraan-Mu padaku. Tuhan Yesus aku mau minum Air Hayat yang Engkau berikan, yaitu diri-Mu sendiri yang menjadi kekuatanku. Biarlah lewat masalah ini saya semakin mengasihi-Mu. Tuhan Yesus Aku cinta pada-Mu! Amin


Teman,

Tuhan berbicara kepada kita lewat situasi, masalah, dan lingkungan

itu tandanya Tuhan masih memperhatikan kita

Bersyukurlah ketika Tuhan masih menghajar kita!!!

Leave a Reply

