Uncategorized

rahasia hidup tanpa kekurangan


Berbagi dengan orang lain adalah Memberi

Rahasia Hidup Tanpa Kekurangan

Sebuah fakta berkata:

Rahasia hidup tanpa kekurangan menurut rumus orang-orang dunia adalah: PELIT, HEMAT, dan INVESTASI

Tetapi, sangat bertolak belakang menurut prinsip alkitab. Menurut Alkitab, rumus hidup tanpa kekurangan adalah: Berilah dan kamu akan diberi.” (Luk. 6:38)

Luar biasa kan teman, ketika dunia dengan segala kelogisannya membuat sebuah konsep untuk membuat hidup tanpa kekurangan, justru Alkitab berkata “Berilah…”. Memang secara logika supaya tidak kekurangan kita perlu hidup hemat, dan menabung itu benar, dan secara logika juga, supaya hidup tanpa kekurangan, kita “memberi” itu adalah hal yang tidak tepat. Lalu mengapa Alkitab menulis “Berilah dan kamu akan diberi”?

Memberi adalah rahasia untuk menerima. Semakin Anda tidak mau memberi, Anda akan semakin tidak memperoleh. Sering kali kita merasa, bahwa sumber kita mulai kering, dan mengira sumber itu akan lebih cepat kering kalau kita memberi kepada orang lain. Tetapi Tuhan berfirman , “Berilah dan kamu akan diberi.”  Anda akan bisa melatih iman Anda. Anda bisa berdoa, Anda tidak akan menerima jika Anda tidak memberi.

“Mata Tuhan tertuju kepada bagian yang sedikit, yang Anda sisakan”

Segenggam  tepung dan sedikit minyak yang dimiliki  perempuan Sarfat itu  hanya cukup untuk  dibuat seketul  roti bagi dirinya. Makanan itu hanya cukup meleraikan rasa laparnya selama satu atau dua jam. Tetapi  ia perlu memberi. Ia perlu memberikan roti pertamanya kepada nabi Elia. Sesudah itu, Tuhan menopang hidupnya dan hidup anaknya selama tiga setengah tahun. Bila Tuhan tidak menghendaki Anda melakukan sesuatu, tak ada yang bisa dikatakan. Tetapi jika Ia telah memimpin Anda untuk memberi, Anda harus memberi. Namun, janganlah Anda takut terhadap pimpinan Tuhan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s