Tugas Pemrograman Visual kelas E


TUGAS PEMROGRAMAN VISUAL KELAS E
KAMIS 13.00 – 16.00

Tugasnya adalah bikin program sederhana wae… pura2’e ngetung transaksi. Lha nak program buat ngetung transaksi, sakmestine kan nggak sembarangan orang bisa masukin data. Bener to??? Penak to??? Alah… malah tekan lagune mbah kalian, mbah surip.

Makane, untuk membuka programe perlu ada proteksi, yang meminta Nama Pengguna (Basa Jawane: User Name) dan Kata Sandi (Basa banyumas’e : Password).

Kayak gini…

1

  

 

 

 

 

 

Username: NIM LENGKAP, misale 672008000

Password : NIM LENGKAP, namun disandikan dg huruf depan namamu, misale 672008000 itu NIM punyak’e Yohanes Kristina jadi YYYYYYYYY

 Mudheng nggih???

 Lha abis itu, masuk deh ke program utama.

Data2 ne terserah kalian, data2ne: 

  1. KODE BARANG
  2. NAMA BARANG
  3. HARGA SATUAN

2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kalo RESET, Tampilan akan kosong, termasuk yang di Resultnya.

Kalo OKa, tapi belum diinputin Kode Barang atau Jumlah Barang ya keluar Message Box kayak gini3

 

 

 

 

 

Kalo OKa, tapi g ada kode yang sesuai dengan yang diinputkan ya keluar message box nya lagi.

 TOMboL OKa yang di bawah itu buat keluar dari program.

 

 Dah gitu aja ya….. wis dipenakke aja nggarape…. G usah conto2nan kayak anak SMP, kalian dah gede dah jadi mahasiswa, ra ilok, saru…..

Minggu depan dikumpulin, sebelum kuliah (sebelum jam 1 siang ke laboran, SOFTCOPY)

 

Wis ya, Selamat Bekerja TUHAN MEMBERKATI Kalian DENGAN DAHSYATTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!! 

  

  karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang 
pengetahuan dan kepandaian
Amsal 2 : 6

  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: