Apa Makna Hidup Anda???


 

APA MAKNA HIDUP ANDA?

(Oleh: Yeremia Alfa S.)

Suatu pertanyaan yang sangat simple namun memiliki jawaban yang luar biasa dan membawa pengaruh besar. APA MAKNA HIDUP ANDA?

Mari kita menengok dalam Alkitab:

Aku telah melihat segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari, tetapi lihatlah, segala sesuatu adalah kesia-siaan dan usaha menjaring angin [Pengkhotbah 1 : 14]

Raja Salomo sebaga raja yang berhikmat, dengan jelas mengatakan dalam Pengkhotbah 1:2-13 bahwa segala sesuatu itu sia-sia. Melihat suatu kenyataan dan ini memeng fakta kehidupan, bahwa hidup yang kita jalani ini adalah sia-sia. Pendidikan sampai S3, Prestasi Olahraga, Persahabatan, Minuman Keras, Hiburan, bahkan Uang semuanya adalah sia-sia, Seperti menjaring angin. Lalu yang menjadi pertanyaan UNTUK APA KITA HIDUP, JIKA APA YANG KITA LAKUKAN ITU SIA-SIA?

Jika Alkitab mengatakan segala sesuatu di bawah langit itu sia-sia, Alkitab juga memberitahu ada satu hal yang tidak sia-sia!

Berikut adalah suatu Fakta:

FAKTA PERTAMA: MANUSIA AKAN PUAS JIKA DIISI TUHAN

Manusia diciptakan terdiri dari 3 bagian: Roh, Jiwa, dan Tubuh. Tuhan ingin masuk ke dalam Roh manusia, seperti halnya sebuah sarung tangan yang akan diisi tangan. Roh Tuhan masuk dan ingin memenuhi roh manusia, sehingga manusia dapat dipenuhi-Nya dan dapat mengekspresikan DIA. Itulah sebabnya ketika manusia diisi oleh hal-hal lain selai Tuhan, manusia tidak akan merasa puas.

FAKTA KEDUA: MANUSIA SELALU BERBUAT DOSA

Manusia dijajah oleh banyak hal, masih adanya Tabiat/ Bakat dosa dalam diri manusia, membuat manusia selalu berbuat dosa. Sering kali kita ingin berbuat baik, namun tidak ada kekuatan untuk melakukan itu. Itu semua karena Sifat dosa dalam manusia inilah yang membuat kita selalu berbuat dosa.

FAKTA KETIGA: PERBUATAN BAIK MANUSIA TIDAK DAPAT MENYELAMATKAN

Ketika manusia mulai beranggapan bahwa dengan mereka berbuat baik, beramal, mereka dapat mengurangi dosa mereka. Namun TIDAKLAH CUKUP perbuatan baik manusia itu untuk menyelamatkan dirinya.

FAKTA KEEMPAT: TUHAN MENGASIHI MANUSIA

Inilah suatu anugerah yang luar biasa. Tuhan dalam kekudusan dan kemuliaa-Nya, Kurang lebih 2008 tahun yang lalu, IA berinkarnasi menjadi manusia YESUS KRISTUS, DIA menampilkan kehidupan yang sejati dan sempurna, yang selamanya tidak mungkin dilakukan oleh Anda dan saya. Kemudia sebagai anak domba Allah, IA terpaku di atas salib, menggantikan kita. DIA yang BENAR menggantikan kita yang TIDAK BENAR.Dia juga menghancurkan sifat dosa di dalam kita. DIA juga melepaskan HAYAT (SIFAT KEHIDUPAN) Allah ke dalam diri kita. Pada Hari ketiga, DIA bangkit dan memberikan HAYAT-NYA (Roh Kudus) ke dalam kita.

FAKTA KELIMA: TUHAN MENYELAMATKAN MANUSIA

Hari ini, semua FAKTA telah dirampungkan oleh KRISTUS 2008 tahun yang lalu, dan bisa diterapkan di atas diri kita. Puji Tuhan! Tuhan mau menyelamatkan kita.

 

Inilah MAKNA SEJATI hidup kita, bahwa ditengah kehidupan yang sia-sia penuh kebosanan dan dosa, TUHAN mau menyelamatkan kita dari jerat dosa. Terus maju di dalam TUHAN, menjadi manusia yang terus diisi oleh Roh Kudus. Inilah Makna Hidup Anda! [Y@$]

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: